When The Scream Loudest

When The Scream Loudest

Minggu, 23 Februari 2014

SUMORI DATE AT PAGILARAN TEA FIELD

Sumory, mungkin masih asing didengar. Yah maklum karena istilah tersebut sering kali digunakan hanya untuk komunitas motor saja (mungkin). Daripada takut salah ntar malah jadi bahan omongan orang lagi (yaiyalah orang masak iya rumput yang bergoyang :-D). Oke! Langsung ajah omongin “SUMORI”. SUMORI merupakan sebuah singkatan dari bahasa inggris yaitu “SUNDAY MORNING RIDE”, kalau menurut kamus yang ane punya ntu terjemahannye kayak gini “Berkendara dihari Minggu Pagi”. Salah jangan diprotes maklum bahasa inggrisnya masih dangkal bukan dengkul. Nah terus kenapa ane kasih lagi tuh satu, “DATE” bukan tanggal lho yah, yang ane kamsud ntu kencan (Ciyee.........). Jangan salah paham dulu donk, emang seh ane riding ama cewek ane. Tapi pacaran model SUMORI ane mungkin agak diluar kebiasaan orang pacaran yang ke Mall, atau duduk-duduk ngobrol di pojokan (mungkin pojok toko hehehehe). Kalau pacaran model ane mah ya gan mending ane ajak nge-“Get Lost” ajah secara harfiah emang artinya nyasar. Tapi nyasar yang ane maksud ntu nyasar yang direncana buat nyari pemandangan indah terus ane fotoin tuh pemandangan pake kamera pocket ajah bagi ane cukuplah g pake HDR g pake DSLR yang jelas ane pake baju n helm (Naik motor kok ngga pake helm, nyawanya sembilan ye?:-) ).
Nah mungkin pembukanya cukup segitu ajah mengenai judul yang ane bikin di atas, sekarang kita mulai bahas gimana seru cerita ane pas SUMORI DATE di Kebun Teh Pagilaran, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Nah perkebunan teh ini yang menurut ane seh udah paling deket dari jalur utama pantura jawa. Kalau dari pantura lama perjalanan sekitar satu jam untuk nyampe di lokasi ini. Karena ini emang lokasi agrowisata jadi akses jalan menuju tempat ini ane bisa bilang begitu istimewa, namun kudu ati-ati kalau ketemu jembatan sempit kayak gini nih.
Abaikan orang yang di atas Suprasableng ntu model ane gan, sekaligus calon pendamping hidup ane (AMINNNNN). Balik lagi ke cerita seru SUMORI DATE ane gan. Ada dua jembatan sempit kayak gitu kalau dari arah pantura jadi agan sekalian kudu sabar kalau ada truk atau mobil yang mau lewat “nek ora sabar maburo” (kalau ngga sabar terbang aja sana). Dengan kondisi jalan dan petunjuk arah yang jelas membuat objek agrowisata Pagilaran ini jadi salah satu objek yang ramai dikunjungi oleh masyarakat sekitar ataupun siswa untuk bereksreasi (yang pacaran juga buanyak).
Perkebunan teh Pagilaran yang terletak di Desa Keteleng Kec Blado Kab Batang Provinsi Jawa Tengah ini terletak pada koordinat -7.110581,109.854845(Gmaps). Ane mulai riding ane di perkebunan setelah loket tiket tentunyah. Harga tiketnyah juga murah kok Cuma 5ribu perak permotor. Ente dapet asuransi juga tuh gan dengan uang segitu (lumayanlah). Terus ane jalan lewat jalur aspal yang emang disediain pengelola buat menuju daerah pusat wisatanyah. Yah tentu aja ane bentar doank lewat tuh jalur aspal. ane mulai masuk lewat gank-gank diantar rimbunnya tanaman teh. Oh iya ini ane dua kali jalan kesini tapi pake dua motor yang pertam pake si Beatynyah cewek ane yang kedua ane pake si Sableng ane gan. Ini beberapa spot yang ane dapet sewaktu SUMORI DATE waktu ntu.
Eh ada ane hihihi. Gapapa kali yah sekali-kali nampang, nah sumori date ane yang seru gambarane kayak yang ada di foto-foto di atas gan. terus ane lanjut lagi neh. Kala melewati gank tanaman teh mata ane kerasa nyaman gan, karena kata dokter mata warna yang ijo atau langit cerah ntu bisa bikin mata santai yah itung-itung buat relaksasi jugah. Terus selama perjalanan ane juga sempat nemuin beberapa hewan liar yang sudah langka keberadaannya. Yang jelas banyak ntuh burung(g tau burung apa atau yang mana). Salah satu hewan liar yang udah jarang ditemuin tuh ayam hutan salah satu atau salah banyak jenis ayam hutan ini adalah ayam yang bisa terbang dengan jarak yang lumayan jauh, kalau ayam bakar mah terbangnya ke perut ane hehehe. Tak terasa waktu berlalu begitu cepat. Akhira kita balik kanan langsung pulang menuju rumah sewaktu pake si Beaty ane isi bensin 2 x full tank perlua diinget juga ya gan kalau dari pantura menuju Agropwisata Pagilaran cuman ada satu SPBU di daerah Bandar, tapi sewaktu ane pake si Suprasableng ane Cuma butuh sekali isi bensin full tank (motor yang pengertian). Yap mungkin sekian dulu neh gan cerita SUMORI DATE ane kalau jadi ngga seru, ane seneng ini coretan ane agan semua baca.

2 komentar:

  1. terus ride & share..nanti juga ketemu bentuk tulisannya yang enak dibaca..beberapa kata ada yang tidak di mengerti oleh orang yang gak biasa ngobrol M. Yogo.. :)

    BalasHapus
  2. jadi enaknya pake bahasa tulis apa bahasa lisan yah mbah yut???kmrn mikire pake bahasa lisan mbah yut,,,thank udah kasih masukan mbah yut

    BalasHapus